Sunday, September 22, 2013

Yuk Download BBM untuk Android dan iOS Sekarang, Gratis!

Inilah saat yang ditunggu-tunggu dari beberapa bulan yang lalu. Kini BBM (BlackBerry Messenger) untuk iOS dan Android sudah bisa diunduh. Namun sampai dengan saat ini, peluncuran BBM secara official untuk lintas platform ini secara resmi masih malu-malu dan terbatas hanya di negara tertentu saja. Sepantauan TooCool, saat ini secara official hanya bisa diunduh di region Australia/New Zealand.

Kalian tidak perlu khawatir, TooCool memberikan solusi bagi yang ingin segera mengunduh BBM dan chatting secara multi-platform. Untuk Android Kalian bisa mengunduhnya di sini
.

Sedangkan untuk versi iOS, Kalian bisa mengunduh dengan cara mengubah regional Apple ID menjadi New Zealand karena saat ini belum tersedia di negara lain.

Link resmi untuk BBM ini bisa dilihat dan dipantau terus melalui:


Penting! Sabtu, 21 September 2013 jam 23.00 koneksi dan verifikasi ke Server BlackBerry ketika mau Login/Register BlackBerry ID masih kurang stabil (server overload) atau ada keterangan "Maintenance" sehingga kalian perlu mencoba beberapa kali. Too Cool juga mengalami hal yang sama, tetapi setelah berhasil login, maka BBM sudah bisa lancar digunakan.
Untuk bisa menjalankan BBM, ini pastikan minimal Android kalian sudah menggunakan OS Ice Cream Sandwich (OS 4) atau jika di iPhone maka harus menggunakan minimal iOS versi 6 atau 7.

UPDATE (Minggu, 22 September 2013 jam 08.00)
Berdasarkan informasi resmi dari blog Blackberry, peluncuran BBM dipastikan ditunda. Saat ini server Blackberry sedang kewalahan karena jumlah pengunduh dalam waktu semalam menembus 1,1 juta. Link resmi dari Appstore (New Zealand) akhirnya sudah ditarik kembali di hari minggu pagi ini sehingga calon pengguna BBM yang belum mengunduhnya harus bersabar. Bagi yang sudah mendownloadnya semalam tidak perlu khawatir karena layanan BBM masih tetap bisa digunakan. Sampai saat ini belum diketahui kapan link unduh BBM resmi akan kembali diaktifkan oleh Blackberry.

No comments:

Post a Comment